Jumat, 07 Oktober 2016

HMI Komisariat UMP KS Gelar Basic Training

 
Sintang- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan UMP Kampus Sintang gelar Basic Training yang akan berlangsung pada hari Jumat, 7 Oktober 2016 hingga Senin, 10 Oktober 2016, bertempat di Gedung BLKI, Teluk Menyurai-Sintang. 

Basic Training yang merupakan jenjang perkaderan formal dasar ini mengusung tema “Membangun pola pikir mahasiswa yang kritis dan akademis melalui kaderisasi HMI”.

Basic Training  ini merupakan Basic Training  pertama yang digelar oleh HMI Komisariat persiapan UMP Kampus Sintang, yang bersatus sebagai Komisariat termuda di HMI Cabang Sintang. 

Kegiatan ini dibuka oleh Sutarmin S.Hut yang menjabat ketua KAHMI Sintang, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kader HMI harus berintelektual sehingga mampu menghadapi persaingan yang semakin berat. Dalam sambutannya pula ia menyinggung generasi islam sekarang, dia mengatakan "Di Indonesia banyak orang yang berilmu agama tapi sedikit yang beragama". Hal ini ia sampaikan atas keprihatinannya terhadap generasi islam yang tahu ilmu agama namun malas dalam menjalankan ajaran agama.

Dalam kesempatan yang sama Doniman Maulana selaku ketua Komisariat menyampaikan bahwa Basic Training merupakan salah satu jalan bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri guna menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Subscribe & Follow