Sabtu, 17 September 2016

KOHATI Sintang Peringati MILAD

Sintang- Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Sintang menyelenggarakan peringatan milad ke-50 Kohati di Sekretariat HMI Cabang Sintang, Sabtu (17/9/2016). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kader KOHATI Se-cabang Sintang dan Pengurus HMI Cabang Sintang.

Acara yang berlangsung pada pukul 19.00-22.00 Wib ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan sari tilawah oleh Eny Fitriany dan Dwi Novianti, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketum Umum HmI Cabang Sintang dan Ketua Umum KOHATI Cabang Sintang.

"Kohati sudah memasuki usia 50tahun yang jika dibandingkan dengan usia manusia maka bisa dikatakan tidak lagi muda" Ujar Andika Lestari selaku Ketua Umum Hmi Sintang dalam sambutannya, Ia pula menambahkan dengan usia yang sudah tua KOHATI harus berbenah diri serta mengambil peran dan berdampak positif secara sosial bagi masyarakat sintang dan indonesia. 

Ketua Umum Kohati Cabang Sintang juga menyampaikan bahwa Kohati cabang sintang harus bisa berkontribusi bagi daerah dan nasional. "Kohati Cabang sintang harus menjaga eksistensinya serta mampu berkontribusi untuk sintang khususnya dan indonesia umumnya".

Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan diskusi keperempuanan bersama salah satu perintis bedirinya HMI Cabang Sintang yaitu, Aida Fitriani, S.Sos, M.Si. Dalam materinya Ia mengatakan bahwa kecercadasan suatu bangsa dapat dilihat dari kecerdasan perempuannya. "Kader KOHATI harus sukses secara akademis, organisatoris dan berkualifikasi sarjana plus" imbuhnya.

Dalam penyampaian materinya juga Dekan FISIP Unka ini menekankan bahwa perempuan harus bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah dan bukan hanya sekedar menjadi objek dari kebijakan itu sendiri.

Acara puncak dari peringatan MILAD ini ditandai dengan pemotongan tumpeng Oleh Aida Fitriani, S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Ketua umum HMI Cabang Sintang Beserta Ketua Umum Kohati Sintang,

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan doa.

Penulis: Riki Maulana

Tidak ada komentar:
Write komentar

Subscribe & Follow