Kamis, 20 Oktober 2016

Mahasiswa di Sintang Gelar Aksi Damai, Evaluasi 2 Tahun Jokowi-JK

Foto: Aksi Mahasiswa di tugu Adipura Sintang/Riki Maulana

Lapmi Sintang - Sintang- Ratusan mahasiswa sintang melakukan aksi damai di tugu Adipura  dan Gedung DPRD Sintang, kamis (20/10/2016) terkait  evaluasi  2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Aksi dilakukan oleh berbagai organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari kelompok Cipayung (HMI, PMKRI, GMNI, PMII dan GMKI) serta BEM FISIP dan BEM FAPERTA Universitas Kapuas Sintang.

Aksi damai diawali dengan Long March yang dimulai dari Tugu BI menuju Tugu Adipura kemudian dilanjutkan dengan orasi dari  perwakilan  setiap organisasi kemahasiswaan.

Dalam aksinya mahasiswa mempertanyakan keseriusan pemerintah untuk membangun sintang. 

"Sudah 71 tahun indonesia merdeka namun pembangunan di sintang masih kalah jauh jika dibandingkan dengan pulau Jawa", ujar Andika Lestari salah satu orator aksi, dalam orasinya juga ia menegaskan bahwa sintang juga bagian dari indonesia yang ingin menikmati pembangunan.

Koodinator Aksi, Dedianto mengatakan aksi yang dilakukan ini merupakan aksi serentak diseluruh indonesia.

"Aksi ini kami lakukan terkait evaluasi kepemimpinan Jokowi-JK selama dua tahun menjabat sebagai presiden Indonesia," katanya.

Dedi menuturkan, pada aksi serentak kali ini ratusan mahasiswa tersebut mengangkat isu kinerja pemerintahan Jokowi yang sampai saat ini dinilai belum optimal. Ia juga mengharapkan jokowi dapat  menepati janji-janji pada masa kampanye dulu.

Aksi  damai kemudian dilanjutkan di Gedung DPRD Sintang untuk menyuarakan tuntutanya kepada anggota DPRD, di gedung DPRD mahasiswa disambut oleh Wakil Ketua DPRD Sintang, bapak Sandang.

Aksi damai diakhiri dengan penyerahan berkas tuntutan mahasiswa kepada Wakil Ketua DPRD Sintang.

Penulis: Riki Maulana








Tidak ada komentar:
Write komentar

Subscribe & Follow